Sunday, July 6, 2014

CARA MEMBUAT AKUN DROPBOX


Dropbox adalah layanan penyedia penyimapanan data berbasis  berupa web yang dioperasikan dan dikembangkan oleh Dropbox, Inc. Dropbox menggunakan sistem penyimpanan berjaringan yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan berbagi data serta berkas dengan pengguna lain di internet menggunakan sinkronisasi data. Dropbox didirikan pada tahun 2007 oleh lulusan Massachusetts Institute of Technology (MIT) Drew Houston dan Arash Ferdowsi dengan modal awal yang didapat dari Y Combinator.

Dropbox, Inc. pertama dirilis pada Bulan September 2008, yang menggunakan bahasa pemogramanya phyton, dan sudah tersedia dalam bebagai bahasa seperti inggris, jepang, jerman, perancis, bahkan bahasa indonesia juga sudah tersedia dalam file hosting ini. dropbox memiliki alexa rank di peringkat dunia yaitu pada posisi 122 dan memiliki rangking 84 di amerika (update 22 Oktober 2013).


Dropbox pun menyediakan aplikasi dan keresponivan dropbox dalam berbagai OS dari Desktop maupun Mobile, contoh beberapa OS yang didukung File host ini adalah Windows, Linux, Mac OS, dan Apps, web ini juga tersedia serta mendukung dalam perangkat mobile/handphone/smartphone sebagai contoh Android, Windows Phone, Iphone, Ipad, Blackberry, dll. Selain itu dropbox juga sangat ramah pengguna/user interface jadi sangat mudah digunakan bagi orang awam sekalipun.

Awalnya saya berpikir pasti bakal kesulitan nih, tapi setelah saya coba  gampang banget sekalipun orang itu GAPTEK akut dah... hehe :D

Oke, langsung aja nih Cara daftar/ membuat akun Dropbox:

Klik Dropbox

Maka akan muncul gambar  seperti di bawah ini


Setelah muncul seperti di atas

1. Kamu buat Nama depan dan Nama belakang (terserah).
2. Pastikan kamu punya e-mail yaa...
3. Kamu buat Kata Sandi (bebas)
4. Klik/ Centang Saya setuju dengan ketentuan Dropbox
5. Klik Buat Akun

Udah jadi deh akun kamu, gampang banget kan. Untuk selanjutnnya kamu bakal diberi Panduan Singkat Memulai Dropbox, dan kamu tinggal ikuti aja instruksinya.

Selamat mencoba.. :)

No comments:

Post a Comment