Wednesday, September 17, 2014

Sapi Bermata Tiga Disembah Ribuan Orang

Sapi Bermata 3:

KOLATHUR - Seekor anak sapi bermata tiga disembah ribuan orang di India. Pasalnya, sapi unik ini dianggap sebagai reinkarnasi dari dewa Siwa. Anak sapi yang lahir dengan kondisi fisik aneh ini memiliki mata di tengah-tengah kepalanya.

Hal ini yang membuatnya disebut titisan dewa Siwa. Penduduk desa Kolathur, India, menganggap hewan pemakan rumput ini membawa keberuntungan bagi desa, sehingga banyak yang menyembahnya.

Banyak pengunjung yang rela datang jauh-jauh untuk melihat anak sapi bermata tiga ini. Sang pemilik, Rajesh, mengatakan bahwa hewan ini adalah keajaiban yang dikirim dewa untuk membawa keberuntungan bagi desa mereka. “Anak sapi ini adalah keajaiban, jadi kami menyembah dan berdoa kepadanya seperti kami menyembah dewa,” kata Rajesh, seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (16/9/2014).

“Kami percaya jika menyembah anak sapi ini, maka akan memberikan keberuntungan bagi kita dan orang-orang di sekitar kita,” tambahnya. Salah seorang warga, Sharmila, mengatakan bahwa sapi ini lahir dengan tiga mata seperti dewa kepercayaan bagi agama Hindu.

“Itulah sebabnya kami datang ke sini untuk melihat dan mencari berkah anak sapi itu. Bukan hanya kami, tapi semua orang dari desa terdekat mengunjungi tempat ini,” ujar Sharmila. Perlu diketahui, Siwa adalah salah satu dewa utama dan yang paling berpengaruh dalam agama Hindu.

Salah satu karakter yang sangat mencolok dari dewa Siwa adalah mata ketiga di dahinya yang dapat memancarkan api. Ketika Siwa kehilangan emosinya, dia membuka mata ketiga untuk membakar sesuatu menjadi abu.

No comments:

Post a Comment