Saturday, October 11, 2014

MARK ZUCKERBERG AKAN KE INDONESIA???

Mark Zuckerberg:
Mark Zuckerberg yang telah mendirikan sosial media Facebook dengan jumlah pengguna mencapai 1,28 miliar dikabarkan akan melakukan kunjungan ke Indonesia. Menurut rumornya, Mark Zuckerberg akan ke Indonesia dalam rangka menghadiri acara internet.org Developer Workshop yang diadakan di Jakarta pada senin (13/10/2014).

Sebagai informasi, Internet.org merupakan proyek dari Facebook dengan misi untuk membuat semua orang mendapatkan koneksi internet, khususnya untuk negara-negara tertinggal atau berkembang.

Meski hingga kini belum ada agenda resminya, kabar soal agenda Zuckerberg di Indonesia terus beredar, misalnya seperti menemui pejabat pemerintah dan bahkan presiden terpilih Joko Widodo.

Hal ini memang sangat memungkinkan, melihat dari apa yang telah Zuckerberg lakukan di India. Di India Zuckerberg bertemu Menteri Telekomunikasi Ravi Shankar untuk membahas penggunaan teknologi alternatif untuk meluaskan akses internet. Di hari kedua Zuckerberg juga bertemu dengan perdana menteri Narendra Modi untuk membahas topik yang sama pula.

Zuckerberg mengatakan bahwa di dunia ini ada sekitar 2,7 miliar umat manusia yang mempunyai akses internet, namun hampir 4,5 miliar orang tidak menggunakan internet.

Melihat besarnya 4,5 miliar ini, tentunya Indonesia juga termasuk di dalamnya. Di Indonesia jumlah orang yang mendapatkan internet hanya 82 juta penduduk dari total penduduk Indonesia 250 jutaan penduduk.

Nah, kembali ke agenda Zuckerberg di Indonesia. Hingga saat ini dapat dipastikan bahwa agenda Zuckerberg di Indonesia adalah menghadiri acara Internet.org Developer Workshop. Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan wawasan dan kemampuan pengembang aplikasi di Indonesia agar bisa menggunakan jaringan secara efisien.

Source: Yosuna

No comments:

Post a Comment